Tuesday, May 12, 2020

Tempat Wisata di China Terbaru Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Keliling Plenetku - Tempat wisata di China kini banyak dilirik oleh banyak wisatawan domestic maupun asing untuk menghabiskan liburan, terutama bersama keluarga.

Bagaimana tidak? China terkenal akan kebudayaannya yang unik, begitupun tradisinya yang terus terjaga dan masih kental hingga mampu menarik minat masyarakat dunia. SahabatQQ

Destinasi wisatanya pun tak kalah menarik. Banyak objek wisata yang menawarkan keindahan dan keelokan pemandangan China yang tersebar di beberapa kota besar, seperti Beijing, Tiongkok dan Shanghai.

1. Pegunungan Wuyi
wisata alam di china

Tempat terindah di China pertama yang harus dikunjungi ialah pegunungan Wuyi. Pegunungan wuyi berlokasi di daerah Tiongkok ini menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan layaknya sebuah lukisan. Agen Domino99

Pegunungan wuyi dikelilingi aliran sungai yang berkelok-kelok. Di bagian tepi sungai terdapat perbukitan dengan tebing yang curam. Perpaduan antara sungai, gunung, serta perbukitan inilah yang menciptakan keserasian yang membuat detak kagum setiap orang yang melihatnya.

2. Pegunungan Yellow
wisata terbaru china

Pegunungan yellow terletak tak jauh dari kota Shanghai yakni sekitar 500 km barat daya. Dikenal pula dengan sebutan gunung Hwang Shan.

Pegunungan ini menawarkan panorama yang sangat menakjubkan layaknya berada di atas awan. Di puncak gunung, pengunjung dapat menyaksikan deretan gunung hijau yang diselimuti kabut.

Beberapa puncak juga menawarkan spot-spot cantik untuk mengabadikan moment indah kalian. Diantaranya ialah brigt summit peak, celestial peak, serta lotus peak.

3. Zhangye Danxia

objek wisata china

Wisata pegunungan selanjutnya yang tak kalah menarik ialah Gunung Pelangi Zhangye Danxia. Sesuai namanya, gunung ini tampil indah bak pelangi dengan hamparan pemandangan berwarna-warni.

Warna-warna terang seperti merah, kuning, hijau, biru dan coklat menghiasi setiap bukit dan lembahnya. Semua warna merupakan fenomena alam yang terbentuk akibat adanya batuan pasir merah.

Kawasan gunung pelangi memang gersang dan tandus sehingga tidak ada satupun makhluk hidup yang tinggal di dalamnya. Baca juga: 10 tempat Wisata di Jepang terbaru yang kami rekomendasikan untuk anda.

4. Tembok Besar China

tempat menarik di china

Tembok Besar Cina merupakan salah satu keajaiban dunia yang terkenal hingga belahan dunia manapun. Tidak mengherankan jika hampir setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Terlepas dari tujuan awal pembangunan yakni sebagai benteng pertahanan dari serangan-serangan musuh, kini tembok besar cina telah beralih fungsi. Tak lain sebagai salah satu sector wisata yang mengagumkan.

Pasalnya tembok ini didirikan selama bertahun-tahun oleh beberapa dinasti yang berbeda. Bangunan tembok disusun dari tembok-tembok kecil dengan panjang mencapai sekitar 8.800 km.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhkan dengan panorama alam yang menakjubkan. Sungguh mengasyikkan bukan? Berjalan-jalan bersama pasangan sembari menyusuri sejarah 2 ribu tahun silam.

5. Summer Place atau Istana Musim Panas
wisata musim panas di china

Sebagai bangunan termegah di Cina, rupanya Istana Musim Panas ini tak lepas dari sejarah budayanya. Istana yang dibangun di atas lahan 300 ha ini dulunya digunakan sebagai tempat kediaman keluarga kerjaaan pada tahun 1750.

Lebih dari 3 ribu barang bersejarah hasil kreasi tangan manusia tersimpan rapi dan dijaga. Dengan begitu tak mengherankan jika Summer Place dinobatkan sebagai situs warisan budaya yang dilindungi oleh UNESCO.

6. Istana Terlarang

wisata sejarah di china

Satu lagi istana yang wajib kamu kunjungi selain Summer Place, namanya adalah Istana Terlarang alias The Forbidden City. Walaupun ukurannya kecil yakni hanya seluas 70 ha, namun jangan salah.
Istana yang terletak di Beijing ini menyimpan banyak sejarah dari dua dinasti terbesar di Cina, yakni Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Tempat wisata unik di China ini mempunyai 9900 ruangan dengan fungsinya yang bermacam-macam. Pasalnya istana terlarang telah dinobatkan sebagai istana kuno di China sejak awal didirikannya tahun 1406 hingga 1420 M. Bangunan istana berdiri megah dengan tiang-tiang penyangga yang kokoh. Nuansa kental khas China sangat terasa dari setiap arsitektur sekaligus ukiran yang menghiasi ruangan. Warna merah dan emas mendominasi secara keseluruhan. Simak juga ulasan kami mengenai tempat wisata di singapore yang tak kalah indahnya dengan Beijing.

No comments:

Post a Comment