Sunday, May 17, 2020

Liburan ke Vietnam? 6 Objek Wisata ini Wajib Kamu Kunjungi!

Keliling Plenetku - Vietnam merupakan salah satu destinasi wisata murah di Asia Tenggara yang populer dan digemari. Namun, meskipun tergolong low budget, liburan ke Vietnam bisa memberikanmu pengalaman tak kalah seru, lho! SahabatQQ

Terlebih, banyak objek wisata di Vietnam yang sangat populer akan keindahan serta keseruannya yang akan jamin liburan di Vietnam jadi salah satu pengalamanan tak terlupakan. Nggak percaya? Intip destinasi wisata di Vietnam terbaik favorit traveller berikut!

Pilihan Tujuan Wisata Terpopuler di Vietnam 

Ha Long Bay
Destinasi Wisata Vietnam
Siapa tak tahu Ha Long Bay? Tempat wisata terkenal di Vietnam ini telah lama menjadi ikon parisiwata negara ini. Keindahan alamnya membuat kawasan Ha Long Bay menjadi salah satu dari situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1994, lho. Agen Domino99

Objek wisata favorit di Vietnam ini sendiri merupakan gugusan kepulauan kapur dengan bentang lautan berwarna toska yang menawam. Tak kurang dari 1600 pulau batu dengan hutan belantara dan gua-gua bisa Toppers jelajahi saat liburan ke Ha Long Bay.

Kota Tua Hoi An
Wisata Vietnam - Kota Tua Hoi An
Tertarik menjelajahi kota tua di Vietnam? Hoi An bisa jadi destinasi wisata Vietnam yang tepat. Kota bersejarah ini memiliki peranan penting sebagai jalur perdagangan Asia dan Eropa selama 17 Abad.

Disini, Toppers bisa menjelajahi keindahan arsitektur kuno khas Jepang, China, bahkan Eropa. Panorama kota dan sungai Hoi An yang romantis juga wajib kamu nikmati saat berkunjung disini. Tak heran karena nilai sejarah dan arsitekturnya yang tinggi, Hoi An juga dijadikan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1999.

Kompleks Monument Hue
Monumen Hue - Tempat Wisata di Vietnam
Objek wisata Vietnam yang juga kaya anak nilai sejarah adalah Monumen Hue di Kota Hue, Kota yang didirikan sebagai ibukota Vietnam oleh Gia Long, salah satu Raja Pertama dari Dinasti Nguyen pada 1802. Kota ini sendiri menjadi ibukota dari Vietnam hingga 1945 dan mewarisi ratusan monumen-monumen dan reruntuhan bersejarah hingga makam-makam raja Vietnam kuno.

Berkunjung ke kota Hue, Toppers tak cuma akan dimanjakan keindahan arsitektur bersejarah, tapi juga pesona bentang alam yang menawan. Di salah satu objek wisata Vietnam ini juga terkenal sebagai destinasi wisata kuliner khas Kerajaan Vietnam, lho.

Hoan Kiem Lake
Hoan Kiem Lake - Tempat Wisata di Vietnam
Berkunjung ke ibu kota Vietnam, Hanoi, Toppers bisa singgah ke salah satu tempat wisata terkanal di Hanoi, Danau Hoan Kiem. Berada di tengah kota Hanoi, Danau Hoan Kiem memiliki arti “returned sword” yang diadaptasi dari legenda Raja Le Loi. Legenda mengatakan bahwa Raja Le Loi memiliki pedang magis dari para dewa yang ia gunakan untuk mengusir Cina. Ia kemudian mengembalikan pedang tersebut kepada “Golden Turtle God” yang berada di dalam danau.

Maka dari itu, ditengah danau ini Toppers bisa melihat keberadaa kuil “Golden Turtle”. Kini Danau ini menjadi pusat olahraga dan juga tempat pembelajaran alam bagi masyarakat kota Hanoi.

Marble Mountains

Bentang alam Vietnam lainnya yang cocok sebagai tujuan wisata di Vietnam Toppers selanutnya adalah Gunung Marble. Berlokasi di kawasan Ngũ Hành Sơn, selatan kota Da Nang, Vietnam, kamu bisa menikmati panorama gugusan 5 bukit yang melambangkan lima elemen serta menjelajahi gua serta patung Buddha yang terdapat didalamnya. Agen Domino99

Di kawasan wisata di Vietn am ini, Toppers juga bisa menemukan situs bersejarah agama Buddha berupa pagoda dan kuil. Pilihan destinasi wisata religi yang menarik saat berkunjung ke Vietnam.

Jade Emperor Pagoda
Jade Emperor Pagoda Vietnam
Sebagai negara dengan mayoritas penduduk memeluk agama Buddha, Vietnam menyimpan banyak pesona wisata religi umat Buddha, salah satunya adalah Pagoda Jade Emperor yang telah berusia lebih dari 100 tahun.

Dibangun untuk menghormati dewa Tao tertinggi, Toppers tak hanya akan dibuat terkagum-kagum pada arsitektur dari kuil ini, namun juga bisa mempelajari lebih dalam mengenai ajaran Tao dan Buddha dari berbagai patung serta deskripsinya yang terdapat di dalam kuil.

National Museum of Vietnamese History
Tempat Wisata Vietnam
Jika Toppers ingin mempelajari lebih dalam mengenai sejarah Vietnam, objek wisata di Vietnam satu ini bisa memberikan jawaban atas rasa penasaranmu. Museum ini menyimpan berbagai koleksi bersejarah sejak 300.000 tahun lalu hingga jejak-jejak revolusi Vietnam.

Dengan arsitketur berbentuk bangunan megah dan mewah bergaya khas tradisional Vietnam, selain nilai sejarah, museum ini juga memiliki tampilan yang tak kalah menawan.

No comments:

Post a Comment