Monday, May 11, 2020

5 Kebun Binatang Paling Keren di Indonesia

placeholder

Keliling Planetku - Kebun binatang bagus tak hanya ada di Jakarta, Kebun binatang menjadi salah satu tempat yang kerap dikunjungi saat liburan bersama keluarga. Si Kecil bisa mengenal makhluk hidup lainnya sehingga dapat menjadi saran edukasi yang baik untuk mereka. SahabatQQ

Tak hanya di Jakarta, di daerah lain di Indonesia juga terdapat kebun binatang yang patut dikunjungi. Ini bisa menjadi rekomendasi bila suatu waktu Moms sedang berkunjung ke daerah tersebut bersama Si Kecil. Agen Domino99

Berikut ini daftar kebun binatang yang keren di Indonesia.

1. Batu Secret Zoo, Malang

kebun binatang keren-1.jpg

Berlokasi di Malang, Batu Secret Zoo merupakan salah satu tempat wisata di daerah Batu. Konsepnya adalah kebun binatang yang ditata secara modern dan koleksi satwa yang lengkap.

Selain itu, di kebun binatang ini juga terdapat Museum Satwa, Moms bisa ajak Si Kecil melihat beberapa satwa dan juga rangka-rangka dari satwa.

Hewan-hewan yang ada di kebun ini dipelihara dengan baik dan cukup aman bagi anak-anak, karena pengunjung dan hewan dibatasi dengan sekat-sekat kaca.

Berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

Harga tiket masuk: Rp84.000 (weekday), dan Rp120.000 (weekend)

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Malang

Jam buka: 10.00 – 18.00 waktu setempat.

2. Taman Hewan Pematang Siantar, Sumatera Utara

kebun binatang keren-2-2.jpg

Di Sumatera Utara juga terdapat kebun binatang yang populer, yaitu Taman Hewan Pematang Siantar. Lokasinya ada di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Agen Domino99

Koleksi satwa di Taman Hewan Pematang Siantar ini sekitar 700 ekor hewan. Dari 700an, hewan-hewan itu terbagi ke dalam 183 spesies.

Berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

Harga tiket masuk: Rp25.000

Lokasi: Jalan Gunung Simanuk-Manuk P. Siantar, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara

Jam buka: 08.00 – 17.00 waktu setempat.

3. Bali Bird Park, Bali

kebun binatang keren-3.jpg

Bila Si Kecil memiliki ketertarikan khusus pada burung dan unggas, Moms bisa mengajak ia untuk berkunjung ke Bali Bird Park, yang berada di Bali.

Apa yang membuat kebun binatang ini istimewa adalah pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung yang ada di sana, sehingga Si Kecil sekaligus mendapatkan ilmu dan pengalaman menarik.

Berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

Harga tiket masuk: Rp150.000 (dewasa), Rp75.000 (anak)

Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam buka: 09.00 – 17.30 waktu setempat.

4. Sea World Indonesia, Jakarta

kebun binatang keren-4.jpg

Sea World tetap menjadi kebun binatang terkeren dan terpopuler untuk dikunjungi bersama keluarga. Berdiri sejak 1994, Sea World menghadirkan banyak hewan laut yang menarik yang juga dapat mengedukasi Si Kecil.

Berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Sea World Indonesia memang sudah lama menjadi tempat wisata edukasi yang populer di Indonesia.

Berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

Harga tiket masuk: Rp80.000 (weekday), Rp90.000 (weekend)

Lokasi: Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Jakarta Utara.

Jam buka: 09.00 – 18.00 waktu setempat.

5. Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat

kebun binatang keren-5.jpg

Bila di akhir pekan berencana ke Bandung, coba sempatkan diri mengunjungi Kebun Binatang Bandung yang sederhana dan sudah ada sejak tahun 1930.

Di kebun binatang ini ada sekitar 79 satwa langka dan ratusan lain satwa yang umum ditemui. Hewan-hewan ang ada di kebun binatang ini tak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri. Agen Domino99

Berikut informasi yang mungkin dibutuhkan:

Harga tiket masuk: Rp 20.000

Lokasi: Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Kota Bandung

Jam buka: 08.00 – 16.30 waktu setempat.

Itu dia 5 kebun binatang di Indonesia yang mimin rekomendasikan untuk kalian, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang kebingungan memilih tempat wisata. sekian dan terima kasih,,,

No comments:

Post a Comment