Wednesday, May 27, 2020

10 Oleh-Oleh Khas Korea Anti Ribet yang Wajib Dibawa Pulang Usai Liburan

Keliling Plenetku - Rekomendasi 10 Oleh-Oleh Khas Korea yang praktis dan anti ribet ini bisa kamu beli untuk dibawa pulang usai berlibur di Korea Selatan. SahabatQQ

Korea Selatan mempunyai beragam oleh-oleh yang simpel dan tidak ribet yang bisa kamu beli mulai dari banana uyu, hangwa, gingseng hingga Choco Pie. Dilansir dari berbagai sumber, simak 10 Oleh-Oleh Khas Korea yang bisa kamu beli. Agen Domino99

1. Banana Uyu


Banana uyu atau dalam bahasa Indonesia susu rasa pisang menjadi satu minuman yang sudah asing lagi buat kamu yang suka menonton drama Korea.
Bila sedang mencari oleh-oleh anti ribet di Korea Selatan, kamu bisa menjadikan banana uyu sebagai oleh-oleh. Kamu bisa membeli satu kardus kemudian dibagikan ke teman, rekan dan para kerabat.

2. Hangwa


Pilihan oleh-oleh anti ribet di Korea Selatan adalah Hangwa.
Hangwa adalah biskuit tradisional dari Korea Selatan yang terbuat dari tepung beras kemudian dicampurkan dengan minyak wijen, madu dan beragam bahan lainnya.
Hangwa ini sudah banyak dijual di pertokoan di Korea Selatan.Kamu bisa memilih berbagai macam paket yang berisikan bermacam hangwa.

3. Ginseng


Dijuluki sebagai negeri gingseng, tentu kamu jangan melewatkan untuk membeli gingseng ketika sedang berlibur ke Korea Selatan.
Gingseng sudah dikonsumsi oleh orang Korea sejak lama dan dipercaya sebagai obat dari segala macam penyakit. Orang Korea juga sering menambahkan gingseng sebagai bumbu masakan mereka.

Di Korea Selatan, kamu bisa menemukan banyak toko yang menjual gingseng dengan beragam kualitas mulai dari yang biasa hingga gingseng kualitas premium.

4. Hanji

Hanji adalah kertas tradisional khas Korea yang terbuat dari bahan alami berupa serat murai.

Menariknya lagi, kertas ini bisa bertahan hingga 1000 tahun jika dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Kamu bisa menjadikan hanji sebagai satu pilihan oleh-oleh anti ribet dibawa dari Korea Selatan.

5. Hallyu Merchandise


Terkenal dengan Kpop, boyband, girlband, dan KDramanya, kamu bisa membeli beragam pernak-pernik ala Korea Selatan sebagai oleh-oleh.

Di sini terdapat banyak toko yang menjual berbagai pernak-pernik bernuansakan Kpop dan KDrama. seperti berbagai macam lightstick, tote bag, kipas dan yang lainnya.

Pernak-pernik Hallyu ini bisa ditemukan dengan mudah di Insadong, Myeongdong, Namdaemun, dan Dongdaemun.

6. Soju


Di Korea Selatan, soju sudah menjadi satu minuman favorit masyarakat setempat.

Soju adalah minuman dengan kadar alkohol mulai dari 10 sampai 25 persen.

Tidak hanya itu, saat ini Soju terus berinovasi dengan banyak rasa baru, seperti semangka, apel, lemon, dan lain-lain.

Kamu bisa dengan mudah mendapatkan soju di berbagai bar, toko, dan supermarket di Korea.


7. Teh Korea

Korea Selatan juga memiliki beberapa jenis teh dengan rasa yang sangat unik yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

Beragam teh khas Korea ini antara lain adalah teh hijau yang asli dari Pulau Jeju, teh lima rasa (omija), dan teh yang diolah dengan beras.

Kamu bisa membeli beberapa jenis teh asli Korea ini di minimarket atau toko khusus di Korea Selatan untuk keluarga dan teman yang ada di Indonesia.

8. Honey Butter Almond


Kamu juga bisa membeli oleh-oleh snack khas Korea Selatan seperti Honey Butter Almond.

Kacang almond gurih yang berpadu dengan mentega Prancis dan madu akasia menghasilkan cita rasa sempurna yang pastinya bikin ketagihan.

Buah tangan yang satu ini cocok banget diberikan untuk keluarga atau sahabat yang doyan ngemil.

9. Honey Butter Chips


Selain Honey Butter Almon, kamu juga bisa membeli Honey Butter Chips yakni snack keripik kentang dengan sensasi rasa manis dan gurih.

Honey Butter Chips ini sangat terkenal Korea Selatan, tak jarang produk camilan ini sering banget sold out di pasaran.

10. Choco Pie


Rasanya seperti ada yang kurang bila kamu pergi ke Korea Selatan tidak membeli Choco Pie sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Indonesia. Agen Domino99

Sebenarnya Choco Pie bisa kamu temukan dengan mudah di Indonesia.

Namun di Korea Selatan terdapat Chocho Pie yang berbeda dari yang di Indonesia, yakni Choco Pie rasa stroberi yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

No comments:

Post a Comment